Sunday, December 3, 2017

SERVICE PC/LAPTOP MATI TOTAL

PC MATI TOTAL/ LAPTOP MATI TOTAL, atau tidak ada indikasi sama sekali ketika tombo power dinyalakan, atau komputer tidak ada arus yang masuk sehingga yang menyala hanya layar lcd saja. Atau terkadang layar lcd tampak no signal. Jika kondisi demikian, artinya Komputer Mati Total.


MENANGANI | SERVICE PC/LAPTOP MATI TOTAL


Lakukan pengecekan terhadap Komputer / PC Mati Total sebagai berikut :
  1. Cek pertama kali kabel poser yang menuju ke PSU ( Power Supply Unit ) apakah sudah menancap ata belum. Jika sudah menancap tetapi tidak ada tanda hidup  ketika power on dinyalakan ,alias tetap PC Mati Total,  maka lakukan langkah kedua.
  2. Lepas kabel Power dan ganti dengan lainnya atau diukur tegangan AC nya apakah ada tegangan 220 Volt atau tidak jika ada, maka berarti maslah kabel power tidak ada masalah. Komputer/ PC Mati Total terjadi karena faktor lain selain kabel power.
  3. Langkah berikutnya untuk meastikan dimana Letak Komputer/PC  Mati Total adalah dengan mengecek Power SUply UNit ( PSU). Lepas socket kabel PSU arah Motherboard dan shorkan kabel warna hijau dan hitam, lalu beri arus pada power suply nya jika PSU hidup tetapi di layar komputer tetap mati, berarti ada kerusakan di tempat lainnya. Maka lakukan penangan berikutnya.
  4. Cek Motherboardnya , apakah suhu di IC South Bridge atau IC North Bridge panas atau tidak, atau ada kapasitor yang telah pecah atau bocor atau tidak Jika tidak ada indikasi kerusakan secara fisik pada mother board tetapi layar tetap tidak nyala , maka kemungkinan jalur motherboard di dalam ada yang terputus. Kala kondisi demikian komputer /PC yang mati toal disebabkan motherboard mati. 
  5. Jika terdapat IC South bridge atau IC Nort Bridge atau capasitor yang rusak maka ganti dengan yang baik , kemungkinan besar komputer akan tampil di layar monitor. 
Demikian cara cepat mengetahui dan menangani Komputer / PC Mati Total dengan benar , semoga bermanfaat. Namun jika PC/ Laptop anda hidup  namun Hang, silahkan anda baca tips mengatasi / service PC / Laptot Hang dengan cepat.



Anda ingin Belajar Teknisi Komputer dan bersertifikat, buka situs berikut ini :
kursus-komputer.com atau lpkglobalkomputer.wordpress.com


Service Komputer & Service LAPTOP SEMARANG
Jl. Teseh Makmur Raya 2, RT 01 RW 04, Dukuh Teseh Kel. Meteseh Tembalang Semarang
0857-0158-9003 | 0822-3327-2202
______
 Related Post :
SERVICE LAPtOP SEMARANG Service Komputer Di Semarang | Service Laptop Semarang | Service laptop di Semarang | Service PC dan Laptop di Semarang | Perbaikan Komputer Semarang | Service dan Perbaikan Komputer Semarang | Service Komputer Panggilan Semarang | Service Jaringan Komputer Semarang

No comments:

Post a Comment