Monday, November 27, 2017

CARA SERVICE PC ATAU LAPTOP HANG



Ingin Tahu Cara Servis PC atau Laptop Hang? Jika PC atau Laptop Anda tiba-tiba Hang, atau sering Hang, anda tidak perlu bingung. Ada cara sederhana bagaimana menservis PC atau Laptop yang Hang, atau sering Hang.
Anda harus lakukan cara tepat jika  laptop atau pc anda hang yaitu :


Cara Service Pc atau Laptop Hang

  1.   Ingat –ingan terakhir anda pakai apa PC atau Laptop Anda sehingga hang. Jika terakhir anda memasukkan flash disk , maka cek mungkin flashdisk tersebut ada virus sehingga system windows terserang virus dari Flash Disk tersebut. Mala langkah pertama scan dengan antivirus yang telah di update hingga tuntas.
  2. Jika tahu-tahu PC hang dan sering hang, maka periksa dulu suhu di PC atau Laptop, apakah suhu yang tertera di BIOS melebihi angka 50 derajat Celsiuus atau tidak. Jika suhu melebihi di angka 50 derajat Celsius, maka harus dilihat, boleh jadi kipas ( fan processor / headsink tidak berputar atau mati atau berputar pelan). Langkahnya adalah membuka headsink , dan memberihkannya. 
  3.  Jika kedua diatas tidak terjadi, tetapi cpu atau laptong sering Hang, maka periksa kemungkinan besar Hard Disk full atau penuh dengan data baik di drive C maupun Drive D ( data). Jika penuh maka segera backup dan hapus datanya, maka PC aau lapto Anda akan cepat kembali. 
  4. KemungkinaKeempat jika ke tiga diatas tidak ada gejalannya, mungkin Hard Disk Anda mengalami Bad Sector atau ada kerusakan di dalam hard Disk Anda. Anda harus  melakukan  format mendalam ( deep format atau low level format) dengan menggunakan Hiren Bootable Disk. 
  5. Jika keempat tidak ada indikasi , tetapi PC atau Laptop tetap hang dan sering Hang, maka kemungkinan besar adalah Motherboardnya, yakni  ada bagian sperpart yang rusak, tertama jalur  south bridge ( jalur selatan) yang menghubungkan antara mainboard dengan harddisk,  sehingga panas dan menyebabkan Hang, maka ganti motherboard dan selesai.
Demikian tips singkat Cara Service PC atau Laptop Hang dengan cepat semoga bermanfaaf. Jika anda berminat mendalami kursis Teknisi Komputer dan Jaringan,buka di www.kursus-komputer.com atau hubungi 0857-0158-9003


Service Komputer & Service LAPTOP SEMARANG
Jl. Teseh Makmur Raya 2, RT 01 RW 04, Dukuh Teseh,  Kel. Meteseh Tembalang Semarang
0857-0158-9003 | 0822-3327-2202




 Related Post :
Service Komputer Semarang Service Komputer Di Semarang | Service Laptop Semarang | Service laptop di Semarang | Service PC dan Laptop di Semarang | Perbaikan Komputer Semarang | Service dan Perbaikan Komputer Semarang | Service Komputer Panggilan Semarang | Service Jaringan Komputer Semarang

No comments:

Post a Comment